Shadow

Empat Wisata Unik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Empat Wisata Unik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan
Empat Wisata Unik di IndonesiaΒ 

Menyoal wisata yang ada di Indonesia memang tidak pernah basi. Setiap waktu wisata-wisata ini selalu bertambah, memiliki wajah baru setelah dipugar, diperbaharui, dipermak, dan lain sebagainya. Di hampir seluruh wilayah Asia Tenggara, kita patut bangga karena negara ini bisa menjadi tujuan utama wisata karena kekayaan alam yang dimilikinya. Bisa dibilang Indonesia merupakan raja wisata di kawasan Asia, khususnya bagian Tenggara. Jika bicara soal Bali, Lombok, mungkin sudah sangat biasa. Akan tetapi ada beberapa wisata lain yang memang tidak setenar pantai-pantai di Bali dan juga Lombok, akan tetapi justru memiliki spot-spot yang maha indah dan sangat memuaskan mata yang memandangnya.

Wisata di Indonesia memang tidak hanya terdiri dari pegunungan, pantai, dan waduk, akan tetapi juga ada goa-goa, situs bersejarah seperti candi, makam, atau bangunan bersejarah yang lain. setidaknya ada banyak tempat wisata yang perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah agar bisa dipertunjukkan ke luar, sehingga mampu mendatangkan keuntungan bagi negara karena kuantitas wisatawan luar negeri yang meningkat. Dari sekian banyaknya wisata yang ada, di sini akan dijabarkan empat contoh wisata unik yang hanya bisa ditemukan ketika ada di Indonesia. Empat tempat wisata itu adalah sebagai berikut:

Gunung Kelimutu

Wisata gunung kelimutu
Wisata gunung kelimutu

Bicara soal gunung, di Indonesia ada banyak gunung berapi, baik yang masih aktif maupun yang sudah non-aktif. Salah satu gunung yang sudah kehilangan magmanya adalah gunung Kelimutu. Gunung ini punya keistimewaan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh gunung-gunung lain dan hanya ada di Indonesia saja. Adapun yang unik dari keberadaan gunung ini bukanlah karena ketinggiannya, mengingat tinggi gunung ini juga tidak lebih tinggi dari Mahameru dan gunung-gunung pencakar langit yang lain. Namun ada satu hal yang membuat seseorang sulit sekali berpaling ke tempat wisata lain jika sudah pernah ke tempat ini. Keunikan tersebut adalah, gunung ini dipuncaknya memiliki tiga danau yang jika dilihat dari atas, sungguh sangat indah karena juga berwarna warni. Danau yang saling berdampingan tersebut memiliki warna yang berbeda mulai dari hitam, hijau toska sampai biru.

Baca Juga :   Yuk Kepoin Hal-hal Unik di Turki!

Kawah Ijen

Wisata Kawah Ijen
Wisata Kawah Ijen

Memang benar, bahwa wisata kawah bukan sesuatu yang antimainstream. Akan tetapi Kawah Ijen memang berbeda dengan wisata-wisata kawah pada umumnya. Wisata yang terletak di kabupaten Banyuwangi ini menawarkan hal yang unik berupa kilauan cahaya biru yang tidak hanya dapat terlihat ketika dini hari. Jadi jika Anda berkunjung ke Banyuwangi dan ingin mengerti bagaimana yang dimaksud oleh orang-orang terkait blue fire yang dimiliki kawah Ijen, pastikan Anda menginap, sehingga keindahan demi keindahan cahaya biru yang memancar dengan sedikit bau belerang.

Pemakaman Trunyan

Wisata Pemakaman Trunyan
Wisata Pemakaman Trunyan

Jika Anda menyukai petualangan yang horror, mungkin salah satu wisata ini bisa Anda coba. Tapi ingat, jangan coba-coba sendiri jika tidak ingin kencing di celana. Terletak di desa bernama Trunyan, Bali, wisata ini menawarkan kesan mistis pada pemakaman tradisional yang ada di Trunyan. Dimana jenazah-jenazah tidak dikuburkan sebagaimana mestinya di dalam tanah, akan tetapi dibiarkan duduk dengan ditutup kafan dan sekelilingnya ditutup kayu-kayu.

Danau Kakaban

Ilustrasi Ubur - ubur Danau Kakaban
Ilustrasi Ubur – ubur Danau Kakaban

Sebagaimana danau-danau pada umumnya, danau ini juga terdiri dari air tawar. Hal unik yang membedakan danau ini dengan yang lain adalah adanya jutaan ubur-ubur yang tidak beracun sama sekali. Jadi jika berminat, Anda dapat berlibur dan berenang di tempat ini dengan ubur-ubur tersebut.

Tinggalkan Balasan