Shadow

Tiga Fashion Unik dan Menarik Ini Wajib Kamu Coba Lagi

Fashion Unik dan Menarik Ini Wajib Kamu Coba Lagi
Fashion Unik dan Menarik

Fashion dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan dan juga perubahan. Tidak hanya di Indonesia, di beberapa negara seperti juga Prancis, style fashion tidak pernah sama pada setiap tahunnya. Hal-hal unik selalu muncul dari tren fashion yang dimunculkan ke publik, terutama fashion untuk kaum perempuan. Tidak perlu menunggu tahun depan untuk bisa mencicipi fashion dengan gaya paling nyentrik dan hits. Dengan semakin tidak terbatasnya interaksi antar manusia, termasuk dengan adanya sosial media, membuat informasi apapun dapat tersebar jauh lebih cepat, terutama soal gaya berbusana.

Perkembangan fashion selanjutnya ternyata tidak hanya memberikan kebaruan yang benar-benar baru. Ada beberapa produsen busana yang mengkombinasikan gaya busana tempo dulu dan dipermak sedemikian rupa menjadi lebih segar dengan beberapa ornamen dan setelan yang kekinian. Ini terjadi pada busana laki-laki dan juga busana perempuan. Bahkan dari hasil permak tersebut, busana-busana tempo dulu yang diperbaruhi tersebut menjadi sangat viral dan hits bahkan digandrungi oleh remaja-remaja Indonesia. Adapun tiga busana fashion yang unik dan menarik hasil permakan ini antara lain sebagai berikut:

Celana/Jeans Komprang

fashion celana komprang
fashion celana komprang

Pada tahun 70an  tren celana komprang dengan bagian paha yang ketat sempat menjadi sangat viral. Gaya fashion ini digunakan oleh beberapa artis dan penyanyi tanah air yang memang punya gaya berpakaiannya masing-masing. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa busana apapun, jika yang memakai adalah tokoh papan atas, pasti akan langsung menjadi hal yang diiru oleh masyarakat, terlebih jika yang memakai adalah selebriti dengan jutaan fans fanatiknya.

Celana komprang ini sempat ditinggalkan pada tahun 90 ke atas karena tergantikan dengan jeans yang lebih ketat dan juga celana pensil. Sampai sekarang celana pensil juga masih menjadi minat utama bagi hampir semua kalangan, baik yang masih anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Di sisi lain, celana komprang mulai mendapatkan kembali kepopulerannya. Beberapa artis yang sengaja menggunakan celana ini untuk bekerja sehari-hari mendapat sorotan publik, sehingga dengan cepat celana ini kembali diminati oleh masyarakat. Selain celana komprang dengan bentuk melebar ke bawah, celana lebar mirip rok juga sedang mendulang keuntungan yang besar. Celana-celana ini ternyata masih modis digunakan dengan beberapa bentuk permakan yang dilakukan.

Baca Juga :   Mobil Yang Ditumpangi Istri Irjen Pol Boy Rafli Amar Dihantam Bus TransJakarta

Rok ¾

Fashion rok 3-4
Fashion rok 3-4

Saat ini model rok memang sudah sangat menjamur banyaknya. Banyak desainer-desainer muda yang merombak rok span yang sedemikian rupa, menjadi lebih cantik dan elegan. Begitu juga dengan rok-rok yang memiliki lingkar bawah lebih dari 100 cm, dibuat demikian necis sehingga tidak tampak kusut dan lain sebagainya. Dulu, rok tiga perempat dengan akses wiru di seluruh bagiannya memang sempat menjadi tren fashion di kisaran tahun 80an. Tren fashion ini kembali hadir dengan perombakan yang tidak banyak, namun dengan warna-warna yang menarik, tidak terkesan norak, dan lebih hidup. Rok-rok ini seperti yang sering digunakan oleh Najwa Shihab ketika mengisi acara di televisi.

Setelan Kebaya

Gadis Cantik Berkebaya
Gadis Cantik Berkebaya

Satu lagi hal unik tekait busana yang berasal dari tren tempo dulu kemudian dipermak dengan cantik dan menjadi tren fashion lagi di era ini. Busana tersebut adalah setelan kebaya. Kita tahu bahwa kebaya sudah digunakan oleh perempuan Indonesia bahkan sebelum masa penjajahan. Saat ini kebaya kembali menjadi keren dengan aksen-aksen yang ditambahkan pada model atasannya dengan berbagai ukuran yang bisa disesuaikan.

Tinggalkan Balasan