Shadow

Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas
Tips Memilih Smartphone Android yang Berkualitas

Zaman sekarang semua orang di dunia sudah menjadi pengguna smartphone android. Banyak sekali merk android dengan berbagai tipe yang harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Tapi tidak banyak orang yang membeli smartphone android yang mendapatkan harga tidak sesuai dengan klasifikasinya. Berikut cara memilih smartphone android yang berkualitas sebelum Anda membeli.

1.     Cek Kualitas Review dari Ponsel Tersebut

Review yang harus lebih Anda perhatikan adalah dari pengguna ponsel yang akan Anda beli. Karena, mereka akan lebih jujur menyampaikan apa saja kelebihan dan kekurang dari ponsel tersebut. Jika Anda terlalu memperhatikan review dari produsen pastinya mereka akan lebih banyak memberikan informasi kelebihannya sehingga seolah-olah segala kekurangannya bisa ditutupi.

Anda bisa mendapatkan review dari pengguna melalui teman atau saudara Anda yang menggunakan ponsel tersebut atau bisa juga mencari informasi sebanyak-banyaknya dari internet.

2.     Memperhatikan Update Android dari Produsen

Pastikan Anda memilih smartphone yang produsennya memperhatikan update untuk smartphone baru tapi tidak melupakan update dari smartphone yang lama. Kebanyakan produsen smartphone android hanya memfokuskan update untuk ponsel tipe yang baru.

Hal ini dilakukan agar banyak orang yang lebih memilih ponsel dengan tipe baru. Karena android dengan tipe baru tentunya memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Dengan demikian, para produsen bisa menjadikan hal ini sebagai alat gimmick atau kata pemanis mereka ketika menawarkan ponsel kepada para konsumen.

3.     Biarkan Kata Pemanis dari Produsen Ponsel

Tentunya sebagai seorang produsen akan memberikan informasi sebaik dan semenarik mungkin mengenai ponsel yang ditawarkan. Agar banyak orang yang tertarik untuk membeli smartphone yang sedang diunggulkan saat itu. Padahal, belum tentu juga produk yang diunggulkan itu memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan tipe android yang lainnya.

Baca Juga :   5 Tips Mencegah Aplikasi Berbahaya Masuk Android

Oleh karena itu, mengapa Anda harus lebih memperhatikan review dari para pengguna ponsel daripada review langsung dari produsen. Hal ini bukan berarti Anda tidak membutuhkan informasi dari seorang produsen. Anda harus pandai memilah informasi dari produsen mana yang penting diambil dan mana yang hanya kata pemanis saja.

4.     Memperhatikan Spesifikasi dari Ponsel

Agar Anda tidak salah memilih ponsel apalagi dengan harga yang mahal namun tidak berkualitas Anda harus memperhatikan spesifikasi dari smartphone tersebut. Spesifikasi yang harus menjadi pertimbangan Anda diantaranya adalah :

  • Jumlah processor
  • Kapasitas RAM
  • Kapasitas penyimpanan internal ponsel
  • Kualitas kamera depan dan belakang
  • Besar layar ponsel serta bahan LCD tersebut
  • Kapasitas baterai yang dimiliki
  • Konektivitas (bluetooth, Wi-Fi, USB, dan jaringan lainnya)

5.     Mempertimbangkan Harga Ponsel

Jika Anda sudah mengetahui spesifikasi tentunya Anda sudah mengetahui bagaimana kualitas smartphone tersebut. Dan dari review yang Anda dapatkan dari berbagai sumber informasi bisa Anda jadikan acuan untuk memilih smartphone dengan harganya yang sesuai. Jangan sampai Anda mendapatkan harga yang mahal namun smartphone yang dibeli tidak berkualitas.

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum membeli smartphone android. Semua tips ini sangat penting agar Anda tidak sampai salah memilih ponsel yang berkualitas. Karena tidak sedikit smartphone android yang menawarkan harga murah karena kualifikasinya memang tidak lengkap dan tidak berkualitas.

Jangan sampai Anda hanya sekedar membeli ponsel hanya agar dibilang mempunyai android. Percuma saja Anda membeli smartphone murah yang tidak berkualitas tapi pemakaian hanya sebentar atau bisa dibilang cepat rusak, maka Anda akan lebih rugi.

Tinggalkan Balasan