Shadow

Tips Pergi Travelling dengan Low Budget

Tips Travelling Low Budget
Tips Travelling Low Budget 

Travelling atau bisa disebut dengan liburan kini sudah menjadi kebutuhan kebanyakan orang. Karena, segala kejenuhan dan kepenatan yang diakibatkan oleh aktivitas yang padat pada hari-hari weekdays bisa membuat orang sesekali merasa stress. Tapi, selalu ada saja kendala yang membuat orang atau bahkan Anda sendiri tidak bisa pergi travelling. Kebanyakan yang menjadi kendala adalah budget yang harus dipersiapkan untuk pergi berlibur.

Lakukan Hal Ini Jika Ingin Travelling Low Budget

Anda tenang saja, disini akan dijelaskan bagaimana cara pergi travelling dengan low budget agar Anda bisa merefresh otak Anda setelah sepekan melakukan banyak pekerjaan dan aktivitas, dan ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

1.     Melakukan Riset

Anda harus bisa memastikan bahwa tempat tujuan berlibur Anda cukup dengan biaya yang telah Anda siapkan. Untuk melakukan riset tentunya Anda membutuhkan banyak informasi. Agar Anda bisa mendapatkan informasi yang terbaik dengan sedikit solusi, Anda bisa bertanya dengan orang yang berpengalaman atau orang yang sudah sering melakukan travelling.

2.     Pergi Ketika Tidak Banyak Orang Pergi Berlibur

Ketika high season (hari dimana banyak orang yang pergi berlibur, seperti pada liburan panjang anak sekolah dan libur hari besar) jangan pernah mengharapkan Anda bisa berlibur dengan low budget. Waktu yang tepat untuk berlibur ketika biaya yang Anda siapkan tipis sebaiknya pada saat tidak banyak orang berlibur. Artinya hindari pergi berlibur pada hari-hari besar dan libur panjang.

3.     Membuat Daftar/Rincian Biaya

Agar semua kebutuhan Anda ketika travelling tidak kekurangan dan cukup untuk berlibur, Anda harus dan wajib membuat list biaya yang terperinci. Misalnya seberapa besar Anda menyiapkan biaya untuk transportasi, biaya untuk makan, untuk mengunjungi sebuah wisata, dan untuk kebutuhan berlibur lainnya. Jika Anda sudah membuat rincian biaya pastinya Anda tidak akan merasa kekurangan ketika berlibur.

Baca Juga :   Pesona Keindahan Ranu Manduro Wisata Viral Mirip New Zealand

4.     Hindari Menginap di Hotel Berbintang

Jangan sekali-kali Anda berpikir untuk menginap di hotel berbintang yang jelas harganya akan mahal. Jadi, carilah penginapan yang biayanya seminimal mungkin tapi tetap layak untuk dijadikan tempat istirahat. Karena pada saat travelling yang terpenting adalah wisata yang Anda kunjungi.

5.     Hindari Belanja di Tourist Spot

Ketika Anda berbelanja seperti souvenir, jangan belanja di tourist spot. Karena Anda bisa belanja lebih murah di toko-toko lain sekitar wisata tersebut jika dibandingkan di dalam sebuah wisata.

6.     Cari Teman untuk Berlibur

Salah satu cara agar Anda bisa berlibur dengan biaya murah adalah pergi bersama teman. Agar beberapa biaya yang seharusnya ditanggung sendiri bisa ditanggung berdua.

7.     Cek Tiket Pesawat Setiap Saat

Jika Anda menggunakan transportasi pesawat, Anda harus melakukan pengecekan harga secara berkala hingga Anda mendapatkan harga terbaik yang cukup dengan budget yang Anda siapkan.

8.     Menggunakan Angkutan Umum

Hindari menggunakan taxi atau transportasi pribadi lainnya. Karena Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika menggunakan transportasi umum untuk pergi kemana-mana.

9.     Makan Di Tempat Lokal

Jangan sesekali makan di rumah makan yang terlihat mewah atau di dalam lokasi wisata. Karena, harga yang Anda dapatkan sangatlah mahal. Tidak masalahlah untuk sementara waktu makan di warung biasa.

10.         Melakukan Perjalanan Malam

Dengan melakukan perjalanan malam Anda bisa menghemat biaya menginap. Karena Anda sudah bermalam di transportasi atau ketika perjalanan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar tetap bisa pergi travelling atau liburan meskipun budget yang Anda miliki tipis. Sebenarnya semuanya bisa Anda siasati dengan sangat mudah jika Anda bisa cermat dan mengambil keputusan yang tepat untuk pergi berlibur.

Baca Juga :   Empat Wisata Unik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian