Shadow

Umumkan Virus Corona, Presiden Jokowi: 2 Orang Telah Terjangkit!

Kasus Corona Pertama di Indonesia
Kasus Corona Pertama di Indonesia

Belum hilang rasa khawatir akan merambahnya wabah virus mematikan yakni virus Corona, sekarang ada berita yang tidak menyenangkan datang dari Presiden RI. Virus Corona ini sudah banyak memakan korban, bahkan diwilayah asalnya yakni Wuhan sudah banyak sekali pasien yang meninggal akibat serangan virus mematikan tersebut.

Warga sangat ketakutan akan masalah virus Corona ini. pasalnya, belum ada vaksin yang ditemukan untuk mengobati rangkaian gejala yang ditimbulkan oleh virus Corona. Dimana dampak akhir dari penularan virus ini adalah Pneumonia yakni infeksi paru-paru yang berujung kepada gagal nafas dan kematian. Dan, tentu saja berita ini menggemparkan seluruh warga indonesia sekarang ini.

Umumkan Tentang 2 Pasien Positif Corona

Pak presiden Jokowi menyatakan bahwasanya ada 2 orang warga Indonesia yang dinyatakan positif terkena Corona. Dan, keduanya sekarang sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat. Walaupun pak Jokowi enggan memberitahukan dimana dan siapa kedua warga negara Indonesia tersebut, beliau hanya mengimbau agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan. Pasien terduga virus Corona ini merupakan ibu dan anak.Β  Dimana sang ibu sudah berumur 64 tahun dan sang anak masih berumur 31 tahun.

Disebarkan Oleh WNA Jepang

Menurut pak Jokowi, penularan dari infeksi virus ini berasal dari WNA Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Sayangnya, WNA tersebut baru diketahui juga mendapati serangan virus setibanya di Malaysia. Sehingga, Ibu dan anak yang menjumpai dan melakukan kontak fisik dengan WNA Jepang ternyata juga tertular.

Daftar Panjang WNI Yang Terjangkit Virus Corona

Rupanya, masalah corona ini sudah memakan korban WNI pertama yang bekerja di Singapura. Kabarnya WNI yang pertama kali terjangkit virus ini adalah pramuniaga yang bertugas di Singapura tersebut. Walaupun WNI ini dinyatakan belum pernah mengunjungi wilayah Cina. Dirinya diduga mendapatkan penyebaran virus dari berbagai pengunjung yang menghampiri dan mendatangi toko di mana dirinya bekerja.

Baca Juga :   Air Sumur Bor Berwarna Putih Ini Hebohkan Warga

Kemudian kasus WNI lainnya yang juga positif terinfeksi adalah 9 pekerja di kapal Diamond Princess. Dimana penelusuran terakhir menyatakan 4 dari pekerja tetap melaksanakan pekerjaan mereka di kapal persiar tersebut. Dan, 5 pekerja lainnya sudah dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dan, karena kondisi pekerja yang terjangkit masih demam biasa saja, makanya mereka tetap bisa bekerja di kapal tersebut.

Tentu saja pengumuman yang diberitakan oleh presiden di Istana pagi ini menambah panjang daftar WNI yang terjangkit virus Corona ini. sebelumnya memang para WNI yang terjangkit berada di luar Indonesia, namun sekarang berada di dalam Indonesia. Pastinya ini akan menambah kekhawatiran para penduduk negara Indonesia.

Masker Menjadi Kian Langka

Belum hilang rasa kekhawatiran penduduk masalah WNI yang terjangkit Corona ini, ternyata sejumlah warganet mengeluhkan kesulitan dalam mencari masker kesehatan. Banyak yang menyatakan harga masker menjadi melinjak sangat drastis dan bahkan wujudnya juga sangat langka sekarang ini. Seperti yang kita ketahui, masker adalah salah satu pelindung yang disarankan untuk mengantisipasi virus Corona.

Namun, karena kasus Corona semakin mewabah, banyak yang kesulitan dalam menemukan stok masker tersebut. Jikalaupun ada, harganya sudah jauh mahal dari harga normal yang biasanya diberlakukan. Tentu saja kondisi ini membuat banyak warga menjadi panik dan mencemaskan perkembangan virus tersebut secara berlebihan. Presiden meminta masyarakat tetap tenang karena pemerintah sedang melaksanakan tugasnya dalam menangani kasus pertama di Indonesia ini.

 

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian