Shadow

Usung Konsep “Family Wedding” Pernikahan Ibu dan Anak Ini Curi Perhatian

nikah massal keluarga
“Nikah massal” satu keluarga, sumber : instagram @rangers_weddingorganizer

Pernikahan adalah momen sakral yang banyak dinantikan oleh pasangan yang ingin mengabadikan cinta kasih mereka. Nah, bukan hal yang aneh jika kita menemukan sebuah pernikahan dengan konsep “Family wedding” memang. Karena, banyak saudara yang sama-sama menggelar pernikahan beserta resepsinya. Atau bahkan saudara sepupu yang merencanakan tanggal pernikahan yang sama.

Alasannya? Tentu saja ada banyak alasan yang mendasari fenomena ini. entah itu untuk penghematan dana, untuk mempererat tali silaturahmi dan alasan personal lainnya. Namun masalahnya, konsep “family wedding” yang digelar kali ini sangat menarik dan mencuri perhatian warga. Bagaimana tidak, ini adalah resepsi pernikahan yang dilakukan oleh ibu beserta ketiga anak-anaknya!

Pernikahan Janda Muda dan Anak-Anaknya

Diketahui konsep pernikahan keluarga yang menggelar resepsi satu hari tersebut adalah pernikahan dari keluarga Eti yang merupakan seorang janda. Eti yang kala itu berumur 48 menikah lagi setelah dia menjanda ditinggal oleh mantan suaminya terdahulu. Uniknya, eti tidak menikah dan menggelar resepsi sendirian, dirinya juga mengikutsertakan ketiga anak perempuannya.

Tanggal Pernikahan Yang Berbeda

Walaupun sempat menghebohkan, resepsi yang digelar secara bersamaan pada tanggal 25 Februari tersebut nyatanya tidak diikuti dengan tanggal pernikahan yang sama. Keempat pasangan pengantin ini diketahui menggelar acara pernikahan mereka pada waktu yang berbeda-beda. Walaupun mereka melakukannya di bulan yang sama, yakni bulan Februari.

Diketahui bahwa pasangan pertama yang melangsungkan pernikahannya adalah Tita. Tita sendiri merupakan anak kedua dari ibu Eti yang menikah dengan Irman. Pernikahan mereka digelar pada tanggal 5 Februari 2020. Kemudian, pasangan kedua yang menikah adalah Resi yang merupakan putri bungsu dari ibu Eti. Uniknya, Resi yang menikah dengan Udi ini diketahui baru saja menamatkan Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga :   Tokoh Terkenal Dunia Yang Positif Virus Corona

Dimana umurnya masih sangat belia. Kemudian pasangan ketiga yang melangsungkan pernikahan adalah sang ibu dengan pasangannya Suparman. Mereka menikah tidak terlalu lama setelah puti bungsunya menikah yakni tanggal 9 Februari 2020. Barulah pasangan terakhir yang merupakan putri pertama yakni Tati dengan pasangannya Irfan. Pernikahan mereka dilangsungkan tanggal 20 Februari 2020.

Resepsi Yang Menghebohkan Publik

Resepsi pernikahan yang viral ini berlangsung di lapangan bola Rajadesa, Ciamis daerah Jawa Barat. Dimana banyak pengunjung bisa menyaksikan empat pasangan pengantin yang berjejer sekaligus di resepsi pernikahan tersebut. Tampak mereka duduk di empat pasang kursi pengantin yang berjejer memanjang. Sang ibu dan suami barunya terlihat menggunakan warna pakaian pengantin yang berbeda.

Diakui oleh salah seorang anaknya, resepsi pernikahan ini memang telah disepakati secara bersama. Dimana mereka akan menikah di waktu yang berbeda namun akan menggelar pesta atau resepsi di hari yang sama. Tidak ada yang bisa menyembunyikan raut wajah bahagia dari keempat pasangan pengantin tersebut. Sang ibu, yakni Eti, menggunakan gaun berwarna cokelat dan pasangannya menggunakan jas berwarna biru muda. Sedangkan anak-anaknya terlihat kompak dengan balutan gaun pink dan pasangannya juga dengan warna jas yang setara.

Banyak warga yang mengaku datang bukan karena mereka diundang, namun mereka sangat penasaran dengan resepsi pernikahan ibu dan anak-anaknya ini. Sehingga tidak mengherankan jika resepsi ini dihadiri oleh banyak orang yang tidak hanya sekedar tamu. Tapi, lebih tepanya mereka adalah penonton. Pernikahan mereka diabadikan dan bisa dilihat di akun instagram “rangers_weddingorganizer”.

Disana, kita bisa menikmati kumpulan foto-foto pernikahan unik tersebut. Agak langka memang, tapi sebagai warganet yang baik, kita patut mendoakan yang terbaik bagi mereka, ya!

Baca Juga :   Fakta Sebenarnya Foto Putin Melepas Singa Di Jalanan

 

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian