Shadow

๐Ÿ”ฅ Video Viral Anak-Anak Bermain Biola Untuk Menghibur Tetangga Lansia

video viral anak bermain biola untuk lansia
Video Viral Anak-Anak Bermain Biola Untuk Menghibur Tetangga Lansia

Saat para ahli epidemiologi dan pemimpin di seluruh dunia menyarankan untuk melakukan self distancing untuk membantu mencegah penyebaran pandemi virus corona, masyarakat di beberapa negara menemukan cara-cara untuk saling mendukung secara jarak jauh.

Dan sebuah video viral yang mengharukan singgah di twitter menunjukkan bagaimana dua orang anak di Columbus, Ohio, membawa biola untuk melakukan konser orkestra di depan rumah tetangga mereka yang berusia 78 tahun saat ia melakukan karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona. Taran Tien yang berusia 9 tahun, mengenakan jas dan saudara perempuannya, Calliope Tien yang berusia 6 tahun, mengenakan gaun berwarna merah muda cerah untuk penampilan mereka di teras rumah Helena Schlam.

Taran dan Calliope menghabiskan akhir pekan bermain cello (biola) melalui FaceTime untuk keluarga dan teman-temannya sebagai tugas dari instruktur cello mereka. Ibu mereka, Rebecca Tien menelepon tetangganya yang sudah lanjut usia, Helena Schlam, pada hari Minggu, ย dan menawarkan untuk mengambil bahan makanan, tetapi kemudian dia memiliki ide untuk menyuguhkan konser cello.

Para tetangga merencanakan pertunjukan musik dari buku-buku Suzuki Cello. Schlam akan FaceTime ย dengan cucunya di Israel yang tidak akan datang untuk tradisi kunjungan musim semi khas mereka karena pandemi agar cucu-cucunya bisa menikmati penampilan pertunjukan music tersebut. “Jadi anak-anak saya tidak hanya memberikan konser untuk Helena, tetapi juga untuk cucunya di Israel,” kata Tien.

Tien mengatakan bahwa sementara dia dan suaminya bekerja dari rumah (work from home) dan kedua anak mereka tidak masuk sekolah, mereka mencari cara untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan. โ€œKami hanya mencoba untuk memikirkan kembali apa artinya berada di rumah dengan cara yang positif: bahwa kita dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan kita juga dapat mempelajari hal-hal yang belum sempat dilakukan,โ€ katanya.

Baca Juga :   Viral Alcohol Swabs Dijual Untuk Membersihak HP dan Alat Makan

Namun secara pribadi, Tien mengatakan penting baginya untuk dapat berada di sana untuk Schlam sekarang. Ibu Tien sendiri menjalani operasi di New York dan karena kekawatiran akan virus korona, dia tidak bisa menemani ibunya. “Saya tidak ingin menempatkan Ibu saya dalam risiko dan saya merasa sedih bahwa saya tidak menemani Ibu,” katanya. “Jadi ini seperti cara saya agar merasa lebih baik karena tidak bisa bersama ibu saya hari ini.”

Saat artikel video viral ini ditulis, tweet video tersebut telah ditonton lebih dari 606.600 kali, di-retweet leebih dari 1.900 kali dan di-like lebih dari 8.600 kali.

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian