Shadow

Viral: Ibu Pemulung Beri Pakaian Terbaik Pada Anaknya Saat Shalat

Ibu Pemulung Beri Pakaian Terbaik Pada Anaknya Saat Shalat
Ibu Pemulung yang viral

Sebuah video menjadi perbincangan hangat dan membuat haru para netizen. Video tersebut menampilkan seorang ibu pemulung yang mendandani anaknya sebelum berangkat shalat ke Masjid. Dalam video itu, sang ibu mengenakan peci, baju koko dan sarung yang nampak bagus, rapi dan bersih kepada anaknya. Tak lupa sang ibu juga memberikan parfum dan bedak pada sang anak. Diunggah ke jejaring sosial Twitter, video ini pun langsung viral.

Awal Menjadi Viral

Video itu pertama kali diunggah oleh akun twitter bernama @senyaplagi. Akun tersebut mengambil video pada sore hari, sesaat menjelang ibadah shalat Maghrib. Saat itu dia sedang berjalan, dan melihat sebuah gerobak sampah dengan sepasang ibu dan anak di sebelahnya. Yang membuat dia tertarik, adalah momen yang sedang terjadi pada waktu itu.

Diiringi suara adzan Maghrib yang menggema, ibu tersebut dengan telaten mengenakan baju ke anaknya. Akun pengunggah itu pun tak kuasa menahan rasa harunya. Bagaimana seorang pemulung, bisa begitu perhatian dengan masalah perlengkapan shalat untuk si buah hati.

Dalam video itu, akun pengunggah sampai memberikan caption yang menyentuh hati.

“Seorang ibu mempersiapkan anak lelakinya shalat ke Masjid sampai segitunya…

Dipakein baju terbaik, rapih, dibedakin, bersih banget, menghadap ke Allah SWT dengan sukacita dan indah banget, anak pemulung. Gw? Masih sering shalat pake baju yang penuh keringat, Jumatan mepet, pas pakai baju bagu, selfie, posting”

Tanggapan Dari Netizen

Hingga artikel ini dibuat, video viral pemulung itu telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali, mendapatkan like 127 ribu, dibagikan sebanyak 60 ribu kali dan terus bertambah. Beragam komentar pujian dan rasa harus dituliskan para netizen yang menonton video tersebut. Mayoritas komen mendoakan agar si anak bisa menjadi anak yang sholeh pada saat dewasa nanti.

Baca Juga :   Viral! Wolvirine Asal Toraja, Sulawesi Selatan

Akun Baroindra memberikan komentar, “Dek, kakak yakin nanti dedek bakal bisa sukses, angkat derajat ibumu, jadikan ibumu wanita yang paling bahagia di dunia ini.”

Akun Sebe11ass menanggapi dengan komentar, “Masya Allah, semoga kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, jadi anak yang sukses dan bangga akan orang tuanya. Semoga ibu juga diberikan kesehatan selalu, rejekinya lancar, selalu dimudahkan dalam segala hal oleh Allah SWT. Amin ya Rabb.”

Sementara itu akun Renyeeeah juga ikut memberi komentar, “Mungkin ibunya nanti berharap sang anak bisa menjadi yang sesuai diharapkan. Doain yuk, semoga bisa menjadi anak yang sholeh dan mengangkat harkat martabat orang tuanya.”

Memakai Pakaian Terbaik Untuk Shalat

Banyak orang-orang saat shalat memakai pakaian seadanya saja. Entah itu karena sedang bekerja atau dalam perjalanan. Namun ada juga, yang memang tidak memahami etika berpakaian saat shalat.

Ada sebuah sindiran yang sering dilontarkan para Ustadz tentang pakaian shalat. “Saat menghadap bos atau orang lain yang dihormati, memakai pakaian yang rapi dan mewah. Namun saat menghadap Allah SWT saat shalat, malah memakai pakaian seadanya, bahkan terkadang cuman kaos oblong.”

Allah SWT telah memerintahkan kepada kita untuk memakai “perhiasan” yang baik saat shalat, dalam firmannya :

ﻳَﺎ ﺑَﻨِﻲ ﺁﺩَﻡَ ﺧُﺬُﻭﺍْ ﺯِﻳﻨَﺘَﻜُﻢْ ﻋِﻨﺪَ ﻛُﻞِّ ﻣَﺴْﺠِﺪٍ

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang paling indah setiap (memasuki) Masjid.” ( Surah Al A’raf : 31).

Menurut Ibnu Katsir, ayat tersebut menjelaskan bahwa kita diperintah agar memakai pakaian terbaik saat shalat. Dalam penjelasannya, Ibnu Katsir mengatakan kita disunnahkan untuk berhias saat shalat, terlebih saat shalat Jumat dengan memakai parfum dan siwak sebagai penyempurnanya.

Baca Juga :   Viral: Kisah Perjuangan Gadis Pendaki Berkaki Palsu

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian