Shadow

Tokoh Terkenal Dunia Yang Positif Virus Corona

Tokoh Terkenal Dunia Yang Positif Virus Corona
Tokoh Terkenal Dunia Yang Positif Virus Corona

Dunia telah menetapkan virus Covid-19 atau Corona sebagai kejadian luar biasa dan wabah pandemi. Penyebaran virus yang awalnya berasal dari China, ini telah terjadi hampir di setiap sisi belahan dunia. Data terakhir yang dilansir WHO, kejadian kasus virus Corona telah menginfeksi sebanyak 118.000 orang dan menyebabkan korban jiwa sebanyak 4.291 kasus.

Dari data orang-orang yang terinfeksi tersebut, diketahui ada sekitar 63 ribu kasus dinyatakan telah berhasil sembuh. Negara-negara selain China yang tercatat menduduki peringkat atas dalam kasus virus Covid-19 adalah Italia, Korea Selatan serta Iran.

Virus ini tak memandang siapa-siapa yang menjadi korbannya. Sejumlah tokoh penting dan terkenal dunia juga diketahui telah positif terinfeksi virus corona. Mulai dari tokoh politik, atlet hingga selebritis. Berikut para tokoh terkenal dunia yang telah dinyatakan positif virus Corona.

Tom Hanks

Tom Hanks
Tom Hanks

Artis kawakan Hollywood, Tom Hanks dikabarkan telah positif terinfeksi virus corona. Kabar ini dia sampaikan melalui akun sosial medianya. Dalam unggahannya Tom Hanks mengaku merasakan pegal di seluruh tubuh yang disertai demam dan flu. Selanjutnya Hanks memeriksakan diri dan laporan dokter menyatakan Tom Hanks beserta istrinya positif terjangkit Covid-19.

Tom Hanks terjangkit virus Corona saat tengah menjalani syuting film Elvis Presley di Australia. Pihak Warner Bros sendiri selaku produser film, menyatakan ada salah seorang kru yang memang positif Virus Corona. Saat ini semua orang yang terlibat dalam film, khususnya yang pernah kontak dengan kru yang positif tersebut sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Daniel Rugani

Daniele Rugani Bek Juventus
Daniele Rugani Bek Juventus – sumber: medcom

Italia menjadi salah satu negara teratas dalam jumlah pasien kasus Virus Corona. Dikabarkan, salah satu pemain sepakbola klub Juventus, dinyatakan terjangkit Covid-19. Pemain bernama Daniele Rugani itu, pada sepekan lalu dinyatakan positif Virus Corona melalui halaman website Juventus.

Baca Juga :   Suka Yang Unik? Ini Contoh Undangan Pernikahan Viral Super Unik

Pihak klub Juventus bergerak cepat dengan mengikuti semua prosedur kesehatan dan hukum dalam penanganan Virus Corona. Sejumlah pemain yang pernah melakukan kontak dan juga staff klub juga menjalani pemeriksaan.

Franck Riester

Franck Riester Menteri Kebudayaan Perancis
Franck Riester Menteri Kebudayaan Perancis – sumber: telegram

Kementerian Kebudayaan Negara Perancis, menyatakan sang Menteri Franck Riester telah positif terjangkit Virus Corona. Riester melakukan pemeriksaan ke dokter setelah mengalami sejumlah gejala yang mirip dengan gejala Virus Corona. Setelah hasil pemeriksaan keluar, pihak Kementerian memberikan pengumuman resmi pada hari Selasa (10/03) kemarin.

Dari keterangan Riester, dia diketahui terjangkit setelah melakukan rapat di Parlemen bersama 5 orang lainnya, yang selanjutnya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Rudy Gobert

Rudy Gobert Pemain Basket Utah Jazz
Rudy Gobert Pemain Basket Utah Jazz – sumber: CNN

Di Amerika sendiri, salah satu publik figur terkenal yang terinfeksi Virus Corona adalah seorang pemain basket profesional dari klub Utah Jazz. Meski pengumuman yang diberikan tidak menyebut nama atlet tersebut, namun semua pihak mengetahui yang dimaksud adalah pemain bernama Rudy Gobert.

Pengumuman dilakukan sesaat sebelum pertandingan dimulai, di mana panitia menyebut jika ada pemain yang tidak hadir di lapangan, karena telah terbukti positif Virus Corona. Pada saat itu, Rudy Gobert memang sedang tidak ada di lapangan. Hal ini pun membuat seluruh jadwal pertandingan bola basket ditunda untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Eshaq Jahanqiri

Eshaq Jahanqiri Wakil Presiden Iran - ndtv
Eshaq Jahanqiri Wakil Presiden Iran – sumber: ndtv

Eshaq adalah Wakil Presiden Negara Iran, yang dinyatakan telah positif mengidap Virus Corona. Kabar ini pertama kali diketahui dari media Fars News yang memberitakan tentang kondisi kesehatan Eshaq yang sedang menurun.

Meski pihak pemerintah belum memberikan pernyataan resmi tentang kondisi Eshaq, namun sejumlah kabar telah memberitakan bahwa sang Wakil Presiden sedang dikarantina dan menjalani proses perawatan akibat Virus Corona.

Baca Juga :   Berbagai Insiden Memalukan Para Kontestan Puteri Indonesia

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian