Shadow

Pesona Keindahan Ranu Manduro Wisata Viral Mirip New Zealand

wisata viral ranu manduro
Ranu Manduro

Apa yang akan terlintas dipikiranmu jika seseorang mengatakan “New Zealand”? Pastinya pesona padang rumput yang luas dan menyejukkan mata, bukan? Nah, hal ini juga yang sedang hangat diperbincangkan oleh warganet akhir-akhir ini. keindahan alam yang menampilkan latar belakang pegunungan dengan hamparan rumput menghijau nan subur membuat kawasan di daerah Mojokerto ini menjadi sangat viral.

Bagaimana bisa? Hal ini boleh dinyatakan sebagai bentuk rasa penasaran para warganet dengan keindahan alam yang ada di kawasan Ranu Manduro tersebut. Kawasan ini memang sangat indah dengan banyaknya rerumputan yang tumbuh dengan alami. Hamparan bebatuan yang berada di berbagai titik juga menambah keindahan pesona alam tersebut. Alhasil, tempat ini sangat cocok jika dijadikan sebagai background untuk berselfie-ria.

Lokasi Pertambangan

Sayangnya, viral tentang kawasan wisata “feeling good” ini tidak pada tempat yang seharusnya. Karena menurut pernyataan dari Pemda Mojokerto bahwasanya kawasan tersebut adalah lokasi pertambangan yang masih aktif. Hanya saja mereka tidak mengetahui dengan pasti mengapa kawasan tersebut sekarang menjadi ditelantarkan dan menjadi kawasan wisata yang mendadak viral.

Mendadak Viral dan Dikunjungi Ratusan Wisatawan

Pada minggu-minggu akhir di bulan februari tahun 2020 ini, tiba-tiba saja kawasan ini menjadi sangat ramai dan banyak sekali wisatawan yang datang untuk berkunjung. Sehingga kawasan Ranu Manduro menjadi sesak dan dipenuhi oleh orang-orang yang terlihat sangat antusias untuk mengabadikan momen tersebut.

Bahkan, salah satu pendangdut papan atas, yakni Via vallen juga sempat mengunjungi kawasan tersebut pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Sontak unggahan yang sempat dibagikan oleh Via Vallen menjadi sangat heboh di dunia maya. Hal ini juga yang membuat popularitas dari kawasan tambang ini menjadi lebih meroket lagi.

Baca Juga :   🔥 Ojol Viral yang Lindungi Makanan dari Semprotan Disinfektan

Sudah Dikenal Semenjak Tahun 2017

Ternyata keindahan dari kawasan Ranu Manduro ini tidak hanya dikenal oleh publik baru-baru ini saja. Nyatanya penduduk setempat menyatakan bahwasanya kawasan ini sudah diketahui oleh warga semenjak tahun 2017 silam. Hanya saja, tempat ini menjadi mendadak ramai beberapa pekan ini. hal ini tentunya membuat warga sekitar bahkan turun untuk mengamankan dan menjaga parkiran kendaraan para wisatawan.

Menurut penuturan warga sekitar, kawasan ini akan menjadi kering dan gersang jika musim kemarau datang. Karena memang tidak ada sumber air yang memadai agar bisa tetap menampilkan pesona indahnya rerumputan liar ala New Zealand tersebut. Namun, karena sekarang masih dalam tahapan musim penghujan, maka kawasan ini masih terlihat sangat subur dan memukau.

Penutupan Akses Masuk

Keramaian Wisata Ranu Manduro
Keramaian Wisata Ranu Manduro

Ternyata, kawasan wisata viral yang satu ini sekarang sudah tidak bisa lagi dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti yang terpantau semenjak hari Minggu tanggal 1 Maret 2020, kawasan ini sudah diberi tanda yang menyatakan untuk tidak masuk secara sembarangan.

Alasan dibalik penutupan tempat wisata feeling good ini disebabkan masalah lahan yang masih rawan. Dimana ada banyak tebing bebatuan, tanah yang tidak stabil akibat musim penghujan dan kubangan lumpur.

Bagaimana? Pastinya tertarik untuk mengunjungi kawasan viral yang satu ini, kan? Sayangnya sekarang kita tidak bisa lagi mengunjunginya. Jadi, nikmati saja beberapa momen-momen yang sempat diabadikan oleh para pengunjung sebelumnya, ya!

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian